Yang Baru di Louisville : Bluegrass Outlet

Tempat Saya tinggal sekarang ini, kota Louisville, boleh dibilang agak terbelakang dalam masalah retail.  Banyak toko-toko yang sebelumnya Saya sudah kenal, di Louisville baru masuk. Ross, H&M, Nordstrom Rack contohnya. Ketiga toko tersebut baru masuk di Louisville tahun 2013 lalu.

Nah, akhir bulan Juli 2014 lalu, ada outlet baru di buka di Simpsonville, yang notabene 30 menit dari Louisville, alias dekat!!!

Sebagai pensiunan riset pasar properti, Saya gatel mau mampirlah! Selain buat cuci mata dan belanja, juga ya itu, masih senang celingak celiinguk mal seperti dulu.

Kebetulan kemarin Saya cuma kerja  4 jam di pagi hari. Setelah negosiasi dengan si kecil, dia setuju untuk temani Saya ke outlet dengan syarat harus main di kolam renang favorit dia dan beli donut. 😉

Jam 6 sore, Kita sampai di outlet.

Nama resmi si outlet ini  ‘The Outlet Shoppes of The Blue Grass.

Yang baru – dalam arti belum ada di Louisville – di outlet ini adalah Saks Fifh Avenue Off 5th, alias versi diskonnya Saks Fifth Avenue. Ibarat Nordstrom Racknya Nordstrom deh atau Neiman Marcus Last Call. Saya sendiri sebelumnya sudah pernah di toko ini, buat Saya sih harganya masih muahaaaal yak, tapi ya lebih murah daripada Saks.

DSCN4338

Seperti outlet-outlet lain, di Bluegrass Outlet ada Banana Republic Factory Store, Gap Factory tore, Old Navy. atlantis&outlet3

Coach? Sudah pastilah!

Yang membedakan outlet ini dengan Outlet di Cincinati dan di Edinburgh Indiana adalah kedatangan 2 nama besar : Kate Spade dan GUCCI!!!

Terus terang Saya tidak  terlalu demen dengan Kate Spade, tapi GUCCI??!! Haduh! Tidak sabar juga menunggu si ‘Gentong’ ini masuk.

Penasaran. Karena harga GUCCI itu, terakhir lihat di Saks Fifth Avenue di Cleveland, sama dengan harga tiket balik ke Indonesia. Pernah sekali nemu GUCCI di TJ Maxx, harganya sami mawon, mahal euy!

Tapi Saya lebih rela nabung buat GUCCI dibanding nabung buat Kate Spade…he…he..he..(penggemar KS maaf yaaaaaaaa)atlantis&outlet4

Yang belum pernah Saya lihat di Louisville juga adalah toko coklat Ghirrardeli.  Seingat Saya, pernah nemu toko ini di Cali dan ada teman pernah posting toko ini waktu dia main di Chicago. Selain menjual coklat, di toko ini juga tersedia es krim. Hari ini Saya tidak sempat nyoba si eskrim, karena antrian panjang dan juga si kecil belum makan malam. Jadi terpaksa cuma bisa dilirik saja.

Kalau Saya tidak salah ingat, Jones New York juga termasuk ‘baru’ di Louisville. Saya selama ini nemu JNY di Macy atau beli lewat online. atlantis&outlet5

Yang membuat Saya senang dengan outlet ini adalah keberadaan outlet Vera Bradley!!! Waktu pergi ke Nashville, ada outlet Vera di situ, tapi ogah beli di Nashville karena pajak penjualan di situ lebih tinggi dibanding di Louisville (9.25% dibanding 6%). Jadi waktu Saya tahu di sini ada Mbak Vera…senangnya hati ini! Tidak perlu menunggu ke Nashville dan tidak perlu bayar pajak tinggi!!

Meskipun toko Vera Bradley sudah ada di Loiusville sendiri, tapi ini outlet pertamanya, dan harga ya memang relatif lebih murah ya dibanding dengan toko Vera yang di mall, meskipun memang motifnya bukan yang terbaru. Tapi Saya cukup senang karena bisa dapat sandal jepit motif Flutterby yang memang motif favorit Saya.

O iya, satu hal lagi yang Saya perhatikan.  Sering kali kalau jalan-jalan ke outlet, suka BT karena yang namanya toilet lokasinya jauuuuuuuuuuh di pojok, tapi di sini toilet lumayan tersedia lebih banyak. Disini juga ada tempat makan, meskipun pilihannya standard banget, alias toko makanan cina, sandwich dan ayam goreng garing.

Mari yuk jalan-jalan ke outlet!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s