Jalan-Jalan :Naik Kereta Api Tut Tut Tut

Suami hobi sama yang namanya kereta api. Konon waktu dia bayi, setiap kali dia merengek atau menangis, ibunda beliau buru-buru membawa dia ke rel kereta api menunggu kereta api lewat dan puff! dia akan langsung berhenti menangis.

Ha!

Jadilah sejak itu boleh dibilang dia jadi maniak kereta api yang kemudian ditularkan ke anak laki-laki kami. Sejak umur 2 tahun si kecil hobi bermain Thomas and Trains, membaca buku tentang kereta api dan ….tiap kali ada kesempatan, kami kudu tamasya naik kereta api, terutama kereta api uap.

Di daerah Kentucky/Indiana Selatan ada beberapa tempat dimana kita bisa naik kereta api turis. Musim panas 2014 ini kita berkesempatan naik kereta api di daerah French Lick, Indiana.

Yang membuat seru itu, kita pilih tema Wild West dimana akan ada aksi ‘perampokan’ di kereta api. Buat saya pribadi, ini pengalaman pertama naik kereta api bertema, meskipun sebelumnya saya sudah pernah mendengar moda ini, tapi belum pernah melakoni sendiri, jadi saya penasaran sekali.

Jarak dari tempat kami tinggal ke French Lick itu sekitar 1.5 jam. Jadwal keberangkatan kereta api jam 1 siang, kita berangkat dari rumah kira-kira jam 9.30 am, kita pikir lebih baik datang pagian daripada mepet nanti malah panik.

Jam 1 tepat, kereta berangkat….siip..sepanjang jalan saya celingukan di gerbong, menunggu si ‘perampok’, eh tahu-tahu kereta memperlambat kecepatannya, lalu ada pengumuman kalau ada ‘masalah’ di luar.

‘Wah ini dia aksi perampokannya!’ pikir aku, buru-buru ambil kamera.

Benarlah, saya lihat ada koboi dengan senjata mengejar kereta api, lalu ada satu lagi, lagi, lagi, segerombolan bandit mengepung kereta api! Jangan salah! ada bunyi dar-der-dor segala!! (wong saya sampai terpekik sendiri waktu dengar bunyi ‘senjata’ -dasar wong deso wae!)

Bandit Koboi!DSCN3590DSCN3591

Dari kereta api, penumpang bisa melihat bandit-bandit koboi ini beraksi selama beberapa menit, lalu datang sherif dan penegak hukum lainnya untuk menangkap bandit-bandit!

DSCN3598

Waduhhhhhh!! seru sekali!!! hi..hi..hi..meskipun saya tahu ini bohong-bohongan, tapi seru juga, karena kita lihat para penegak hukum mengejar si bandit dengan kuda mereka, menembak jatuh bandit-bandit dan menangkap hidup-hidup pentolan bandit yang nantinya akan dihukum gantung!

He..he..he..aksi panggung ini berlangsung sekitar 30 menit, penumpang diperbolehkan turun dari kereta api, karena salah satu bagian dari aksi ini adalah salah satu bandit bersembunyi di antara penumpang, dan sang penegak hukum harus mencari si bandit diantara kami.

Setelah aksi selesai penumpang diperbolehkan berfoto dengan bandit-bandit koboi atau sherif koboi, silahkan pilih sendiri.

DSCN3606

Di akhir cerita, penegak hukum berhasil menangkap semua bandit-bandit dan kami semua ‘lega’ karena tidak ada lagi aksi kejahatan di kereta api.

DSCN3602

Buat kami, perjalanan naik kereta api kali ini lumayan berbeda dengan sebelumnya, ini pertama kalinya kami naik kereta api dengan tema tertentu. Seru? Amat!

Terus terang kalau saya amat rekomendasikan teman-teman yang mau naik kereta api di French Lick ini untuk memilih perjalanan dengan tema, karena kalau tidak , akan agak membosankan, pemandangan di sepanjang perjalanan tidak terlalu spektakuler, tapi dengan adanya tema ini, lumayanlah, harga tiket ‘terbayar’!

Yuk…naik kereta api yuuuuuuuuukkk

Advertisements

4 comments

    1. disini kereta api penumpang muaaaaahaaaaaaaal euy! belum kesampean! kebayang kl ada kesempatan ke Indonesia , pasti bojo & anak minta naik kereta api!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s