Untungnya Jadi Orang Etnik di Amrik

Waktu pertama kali pindah ke Amerika, saya tinggal di kota kecil, notabene wajah saya ini amat sangat tidak umum, dan sering mengundang pertanyaan. Ada yang cablak menebak saya dari Filipin, ada yang sopan bertanya dari mana asal saya.

Jarang memang yang bisa menebak dengan tepat, dan biasanya kalau mereka bisa menebak saya dari Indonesia itu karena mereka mengenali nama saya, mereka sudah pernah berkunjung ke Indo atau paling tidak familiar dengan perbedaan negara-negara di Asia Tenggara.

Kalau pas bertemu dengan bule-bule yang familiar dengan Indonesia, saya senang rasanya! Dan biasanya pertanyaan selanjutnya dari si bule adalah ‘Are you from Jakarta?’ – tidak pasti juga kenapa mereka tebak Jakarta, apakah karena cuma Jakarta yang mereka tahu sebagai ibukota Indonesia atau gaya saya yang (ternyata) masih Jakarta banget. 😉

Selain ‘bahagia’ karena bertemu bule-bule yang berwawasan luas, sering kali saya dan si bule jadi ‘berteman dekat’. Bukan sekali ada bule yang sibuk memperlihatkan foto-foto sewaktu mereka di Indonesia setelah tahu saya dari Indo, atau sibuk membahas resep masakan. Ha..ha…ha…lucu ya??!! Membahas resep masakan koq ya sama wong londo…;-)

Nah, di tempat kerja saya, ada salah satu klien yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia, ke Bali tepatnya. Beliau termasuk orang berada, tapi tidak sombong, sangat ramah dan baiiiiiiiiiik sekali.

Setiap kali beliau datang, kita selalu rumpi-rump tentang Indonesia. Nah, terakhir beliau berkunjung itu, beliau bilang kalau dia mau bagi foto-foto dia waktu di Bali (keluarga mereka menginap di Amanusa dan Amandari yang kalau saya tidak salah ingat, tempatnya mendiang Putri Diana menginap juga).

Minggu lalu beliau datang lagi dan memberikan flash disk ke saya. Beliau bilang ‘ini untuk kamu, seperti yang sudah saya janjikan’.

Ternyata isinya foto-foto waktu beliau dan keluarga di Bali!

Seru ya!??!

Ini salah satu hal yang saya senangi sebagai orang etnik di Amerika, tidak jarang saya mendapat kejutan unik seperti ini.!

Yuk mari lihat foto-foto Amanusa dan Amandari dari klien saya. Sapa tahu satu hari bisa mampir juga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s