Jalan-Jalan Akhir Pekan : Ke Pelosok Kentucky Bagian Timur

Yay! Ada hari libur President Day!

Ini untungnya kerja di perbankan, dapat banyak tambahan hari libur yang pegawai lain tidak selalu dapat. Libur Hari Presiden kali ini, saya lebih siap, karena sudah jauh-jauh hari minta libur di tempat kerja kedua.

Jadi saya bilang ke suami, yuk jalan-jalan kemana gitu keq..bosen di Louisville melulu…

Lihat-lihat di IG, ada 2 air terjun yang kelihatannya asik juga untuk di kunjungi : air terjun Fall Lick dan air terjum McCammon. Lokasi si air terjun ini di daerah McKee, bagian timur negara bagian Kentucky.

Bojo pesan kamar di Cumberland Falls State Park resort – kami sudah pernah kunjungi tempat ini sebelumnya, tapi tidak menginap – jarak dari lokasi air terjun yang mau kami kunjungi agak jauh, tapi mau gimana lagi, tidak ada penginapan yang okeh di lokasi air terjun.

Dari Louisville, kami ambil jalan I64 ke arah Lexington, nah, dari situ agak-agak riweh nemuin akses ke Flat Lick Falls.

Dari awal trail ke air terjun, cuma 500 meteran…air terjunnya sendiri bagus juga….tapi koq tidak bisa sampai dekat sekali ya seperti di foto-foto yang saya lihat di Instagram ya?

Sedikit kuciwa..tapi tetap senang, karena berhasil menemukan lokasi air terjun.

Selesai foto-foto di Flat Lick, kami coba cari lokasi air terjun McCammon…waduh..yang ini lebih susah lagi! Di situs yang kami jadikan referensi tidak ada alamat yang jelas…setelah kami baca lagi, cuma tertulis di belakang Gray Hawk Community Park .Hah??

Ya sudah, kita cari lokasi Gray Hawk Community Park dulu, sudah ketemu, mentok di jalan buntu, kami turun dari mobil, celingak celinguk, bojo nemuin jalan setapak dan terdengar bunyi air di kejauhan.

Benar saja, jalan setapak itu adalah trail ke air terjun McCammon, haduuuhh….trailnya sempit dan terjal….kepikiran..harusnya bawa tongkat ni! sampai di lokasi, air terjunnya sendiri tidak terlalu besar, dan lagi-lagi cuma bisa dilihat dari kejauhan….

tiff infomation

 

Memang sih…air terjun di negara bagian Kentucky tidak terlalu spektakuler dibanding air terjun di negara-negara bagian disisi barat, karena dari segi geografi, tidak banyak pegunungan di Kentucky, cuma di bagian Apalacian saja – sementara di sisi barat ada rentang pegunungan Rocky yang lebih besar skalanya.

Kebanyakan air terjun disini boleh dibilang cuma air tetesan, tapi ya…masih cantik lah….

Kami akhiri hari ini dengan menginap di Cumberland Falls Resort State Park…besok jalan lagi yaaa

img_20170218_175924_114

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s