Saya Itu Pramuniaga Toko Baju

Iya benar. Saya itu kerja sebagai pelayan toko pakaian. Loh? Jauh-jauh tinggal di Amrik, kerjanya koq cuma jadi pelayan toko sih? Begitu kali ya komentar teman-teman di Indonesia….

Waktu hijrah ke Amrik terus terang saya tidak mikir mau kerja apa. Maklum saya itu orangnya memang bukan pemikir panjang ini dan itu. Hijrah ya hijrah saja, namanya juga ikut suami yang orang Amrik, begitu pikir saya.

Tahun pertama di Amrik, setelah 6 bulan bengong, saya gregetan, jadilah saya mulai cari-cari kerja, Alhamdulillah diterima di kantor jual beli Time Share. Saya kerja selama 3 bulan di situ, si bos kebetulan pernah jalan-jalan di Indonesia, pas wawancara yang ada kita cuma cerita ngalor ngidul tentang Indonesia. Itu kerja saya pertama di Amrik.

Karena di Amrik saya tidak ada famili atau kerabat ya setelah lahiran saya jadi ibu rumah tangga lah, sampai si kecil satu tahun lebih, saya mulai gregetan lagi…alias bosen.

Suami menyarankan untuk lamar ke department store di mal, karena pas lagi musim liburan, toko-toko buka lowongan untuk pekerja musiman. Ya wis, saya ajukan lamaran…eh diterima!!

Terus terang tidak terbayang sebelumnya kalau saya akan kerja sebagai pramuniaga! Cemen sekali ya….susah susah sekolah jadi insinyur teknik sipil, koq jadi pramuniaga?

Tapi saya jalani saja, bayarannya tidak jelek, jadwal kerja bisa diatur dan kerjanya ringan.

Malah saya dapat penghargaan sebagai pramuniaga terbaik di tahun 2007, cukup bangga, karena saya tidak ada pengalaman kerja jualan.

Percaya atau tidak, kerja saya sebagai pramuniaga toko ini menolong keluarga kami saat pasangan kehilangan kerja di tahun 2009. Alhamdulillah, kami tidak harus hengkang dari rumah yang baru kami beli di tahun 2006 dan tagihan-tagihan sehari-hari terbayar dari hasil penghasilan saya sebagai pramuniaga.

Sejak dari situ, saya tetap hobi kerja sebagai pramuniaga, saya pernah jadi pramuniaga di department store, di toko sepatu, dan di toko baju.

Sampai sekarang saya masih pramuniaga di salah satu toko baju merek Amrik , Banana Republic.

Kalau ditanya apa saya tidak malu jadi pramuniaga wae..jawab saya, Memang situ mau bayar tagihan ini itu ya? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s