Jalan-Jalan Singkat : Jadi Turis di Indianapolis

Bulan Augustus  2019 lalu, sekitar seminggu sebelum anak masuk sekolah lagi, kami jalan-jalan ke Indianapolis, Indiana. Kami sebelumya sudah pernah beberapa kali mampir maupun menginap di Indianapolis, biasanya di akhir pekan dan tidak ‘niat’.

Karena Indianapolis memang lokasinya cukup dekat dengan tempat tinggal kami di Louisville, KY.  Cuma kali ini , kami lebih ‘niat’ dan pertama kalinya bawa si anjing kecil dan juga ada teman saya yang saya paksa ikutan ke Indy…sebelum dia balik ke DC.

Yang belum tahu, Indianapolis itu ibukota negara bagian Indiana, yang berbatasan dengan negara bagian KY dan Ohio.

Apa rencana kami kali ini? Yang jelas saya mau naik gondola…he..he..he..maklum belum mampu pergi ke Venesia ya.

Hari Sabtu kami berangkat ke Indy. Setelah menaruh koper2 di hotel kami langsung menjuju ke Canal Walk. Canal Walk ini lokasinya di pusat kota Indy, disini kami akan naik gondola jam 5 sore.

Karena masih kepagian, ya kami jalan-jalannya di downtown Indy.  Di tengah-tengah pusat kota Indy itu ada air mancur dengan tugu peringatan – kayak bunderan HI dan Monas digabung lah.  Kami bertiga naik ke atas tugu.

Selesai ngeceng dan foto2 di air mancur, kami ke lokasi Gondola.

Harga buat naik gondola bareng-bareng ini $30 per orang.  Kalau mau sewa gondola buat sendiri, bisa juga, tapi harganya jadi $300.  Dua-duanya untuk 30 menit di air.

Yang keren ni, si pembawa gondola sambil mengayuh gondola di kanal, dia juga nyanyi loh! pakai bahasa Itali pula. Meskipun agak2 puanas terik, tapi pas dengar si mas berdendang pakai bahasa Itali, lumayan terhibur ya.

Jadi ngayal di Venisianya lebih berasaa…’

Berpose di gondola

Besok harinya, kami ke bagian lain dari Canal Walk, kalau kemarin kami bergondola, kali ini kami bersepedaan sepanjang jalur kanal…

Asik..olah raga ramai-ramai….

Bersepeda ramai-ramai di Indianapolis

Setelah selesai bersepeda ramai2, saya dan anak saya terpaksa sepedaan lagi karena dia ketinggalan kacamata hitamnya yang baru dibeli kemarin…hadewh….ya sudahlah pegal betisku.

Yang jelas di Cultural Trail / Canal Walk ini pengunjung bisa milih mau bergondola, sepeda air, atau sepedaan seperti saya.

Selesai berkeringat kepanasan setelah bersepeda, kami cari tempat makan. Berhubung kami bawa anjing, jadi kami cari-cari tempat yang bisa makan di luar. Cari punya cari, temen saya ketemu resto Thai di daerah Broad Walk..

Ternyata Broad Ripple itu , cool banget. Banyak resto-resto lokal dan toko-toko lokal yang unik-unik. Bayangin saya ketemu toko khusus cemilan, mainan, ini itu buat anjing.

Coba lihat video dibawah, penampakannya enak banget kan? padahal semuanya ya treats buat si anjing!

Broad Ripple asli seru buat di explorasi. Saya ketemu toko eskrim yang jual es alpukat..trus boleh dong di celup sama coklat…senangnyaaa minta ampun..meskipun es alpukat ala Indo mah belih wokeh deh…

Selesai makan pulang deh kami ke Louisville…

Sampai lain kali Indy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s