Liburan Musim Semi 2019 : Georgia/ Tennessee

Ini bagian terakhir dari cerita liburan musim semi kami tahun 2019.

Rencana awal kami mau mampir di Florida sebelum balik ke Kentucky, tapi si anak mood nya ganti tidak mau ke FL. Jadilah kita melenceng ke negara bagian Georgia..saya sih senang-senang saja, secara memang belum pernah ke GA, lumayan, nambah koleksi negara bagian yang dikunjungi kan?

Di Georgia, kami menginap di Atlanta 1 malam saja. Keesokan harinya saya dan anak saya mampir di museum Coca Cola.

Serunya di musium ini saya melihat ini itu berbau Coca Cola keluaran Indonesia. Jadi saya sibuk ajak anak saya cicipi minuman produk Coca Cola yang di pasarkan di Indo.

Senang juga ya bisa melihat barang-barang berbahasa Indonesia di museum ini.

20190405_114234-ANIMATION

Di museum ini, saya dan anak foto-fotoan konyol, ada 2 tempat di museum dimana pengunjung bisa foto. Pertama foto dengan beruang kutub, tempat kedua foto di prop di sofa. Yang bikin seru, fotografernya – yang di tempat kedua – itu kocak dan menyarankan pengunjung buat bergaya konyol. Yah..namanya anak saya, gak usah diminta juga dia bakalan bergaya konyol, apalagi diminta…

Selesai dari museum kami makan di resto Indo. Oh…iya, Atlanta ini termasuk salah satu surga makanan Indonesia! Ada beberapa pilihan untuk makan makanan Indo…ha??! yang ada saya panik..maunya nyobain semua…ha..h.a..ha…tapi ya cuma bisa pilih satu. Akhirnya saya pilih rumah makan Batavia. Enak?

restoindoGA

Enak lah…gak usah masak, tinggal pesan. wakkkkakkkkkaaak. Di rumah makan ini juga ada bagian tokonya, dimana bisa beli produk2 Indonesia : ada berbagai jenis kerupuk, marie regal, Pagoda pastilles, Monica lapis legit. Borong lah saya..ngalah2in stok makanan keadaan darurat!

Indogroceries

Selesai makan, kami teruskan perjalanan pulang. Dari Georgia ke Kentucky masih sekitar 6 jam ya…jadi kami tahu kalau kami tidak akan sampai di Louisville hari yang sama. Jadi waktu kami masuk negara bagian Tennessee, kami putuskan untuk berhenti di kota Chattanooga, yang kami tahu ada inclined railway yang memang dari dulu kami pengen coba.

Jadi hari itu, kami ngaso di Chattanooga, jalan-jalan di pusat kotanya yang imut-imut tapi keren. Di pusat kota ini, ada toko coklat yang haduuuh enak bangget! kalau teman-teman sempat ke Chattanooga, mampir deh!

DTChattanooga

Besok paginya kami ke Inclined Railway

Saya maunya pergi ke air terjun Ruby dan Rock City (karena 3 atraksi ini bisa dipaketin) cuma tidak ada waktu. Jadi inclined railway ini, pengunjung naik ke gerbong kereta selama 1 mil (1.6 kilo) dibawa ke Lookout Mountain yang bikin deg-degan adalah relnya itu terjal banget, 72.7%..haiyaaa!!

Waktu mulai menanjak, berasa banget ‘melawan gravitasi’…pas turun, juga agak-agak keder….ha..ha…ha . Saya sampai pegangan erat-erat.

Paling susah ya pas berhenti di stasiun di puncak, mau jalan melawan daya tarik bumi..asli..berattttt…

Pemandangannya konon ciamik, sayangnya hari itu cuaca amat berkabut. Sampai di puncak Lookout Mountain, kami mampir di Military Park sekedar meluruskan kaki.

pointpark

Selesai dari museum, kami balik ke pusat kota buat makan, trus pulang deh ke KY.

Sampai lain kali yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s