Hadiah Kecil Dari Nasabah

Bulan Desember di Amerika itu identik dengan perayaan Natal, meskipun banyak hari-hari libur lainnya, tidak dipungkiri kalau bukan Desember ya orang-orang fokusnya ke perayaan Natal.

Hiasan pohon Natal, lampu-lampu warna warni ditemui di Sudut kota.

Saya kebetulan memilih untuk tidak merayakan hari Natal, tapi Saya tidak keberatan mengucapkan Selamat hari Natal ke teman-teman ataupun saudara-saudara yang merayakan Natal, datang ke pesta Natal, menyumbang hadiah Natal untuk yang tidak punya dan lain sebagainya.

Hari ini Saya mendapat hadiah Natal kecil dari salah satu nasabah. Sekotak coklat dan 1 pak kaos kaki lembut. Si nasabah ini seorang ibu yang sudah cukup berumur, saya sering membantu beliau untuk urusan perbankannya. Kalau beliau datang, saya tidak sungkan-sungkan memeluk beliau.

Yang lucu, rekan-rekan lainnya juga mendapat hadiah coklat, tapi cuma Saya yang dapat ekstra kaos kaki!

 

 

Buat Saya yang tidak merayakan Natal secara pribadi, hadiah kecil seperti ini membuat Saya terharu dan diingatkan bahwa berbagi itu indah dan membahagiakan.

Kalau ditanya apa arti Natal buat Saya, terus terang Saya jawab, tidak ada artinya. Tapi tetap Saya senang dengan adanya hari Natal ini (atau hari-hari besar religi lainnya), karena kita semua diingatkan untuk berbagi.

Memang berbagi tidak harus menunggu hari Natal atau Lebaran ya…kapan saja bisa, tapi tahulah sebagai manusia, kita sering ‘lupa’ (dan harus diingatkan!!)

Untuk teman-teman yang merayakan hari Natal , Selamat Hari Natal ya! Semoga semangat berbagi di hari Natal ini diteruskan di hari-hari selanjutnya!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s